Home
Lokakarya Persiapan Akreditasi Prodi Ilmu Politik

Lokakarya Persiapan Akreditasi Prodi Ilmu Politik

Program Studi (Prodi) Ilmu Politik FISIP Unsoed menyelenggarakan workshop (lokakarya) dalam rangka mempersiapkan akreditasi Prodi pada 22-24 Oktober 2019. Menurut perkiraan, akreditasi Prodi itu akan dilakukan pada 2020. Dalam workshop tersebut peserta yang adalah staf pengajar Prodi Ilmu Politik Unsoed membahasa sejumlah isu penting yang relevan dengan akreditasi tersebut.

Beberapa isu penting yang termasuk menjadi perhatian peserta lokakarya adalah kurikulum, capaian pembelajaran, dan alumni. Hasil pengumpulan data terkait hal tersebut dievaluasi dan dikaji ulang agar sesuai dengan kebutuhan akreditasi Prodi. Proses penyiapan akreditasi itu sebenarnya sudah berlangsung beberapa bulan sebelumnya. Dengan kata lain, workshop tersebut hanya salah satu fase dalam tahapan persiapan akreditasi Prodi.

Selain tercapainya kesepakatan bersama tentang sejumlah isu, di acara tersebut peserta mengidentifikasi beberapa kekurangan yang harus diselesaikan bersama, baik dalam rangka akreditasi maupun pengembangan dan perbaikan Prodi secara umum. Hal tersebut dapat menjadi bekal Prodi dalam mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan dan merumuskan agenda kerja yang akan datang.