Home
SEMINAR HIMAPOL: ENTREPREUNERSHIP DALAM REVOLUSI INDUSTRI 4.0

SEMINAR HIMAPOL: ENTREPREUNERSHIP DALAM REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Melalui Seminar Kewirausahaan yang diselenggarakan di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman pada 28 September 2019, mahasiswa diajak untuk memiliki pola pikir, mindset, dan orientasi terjun ke dunia wirausaha. Seminar yang bertema “Entrepreunership Dalam Revolusi Industri 4.0” diselenggarakan oleh Departemen Kewirausahaan Himapol Fisip Unsoed.

Acara seminar ini menghadirkan dua pembicara yang juga sebagai alumni Unsoed, salah satunya alumni Fisip Unsoed, yaitu Setiawan Adi Nugroho (Hoho) owner Hopla Caffe dan Rachmadita Nur Ichsan (Dita) owner Mr.Ready & Shoelution. Perlu diketahui bahwa Indonesia menempati urutan ke-5 di ASEAN dalam hal jumlah wirausaha, yaitu dengan persentase sebesar 3,1 persen Walaupun sudah di atas batas minimum 2 persen, akan tetapi Indonesia masih kalah dengan negara-negara jiran seperti Singapura (7 persen), Malaysia (5 persen), Thailand (4,5 persen), dan Vietnam (3,3 persen).

Oleh karena itu, kedua pembicara serta anggota HIPMI yang datang di seminar ini mendorong peserta untuk terjun ke dunia wirausaha. Melalui materi dan jawaban yang dilontarkan narasumber ini bisa menjadi referensi maupun tolok ukur untuk terjun ke dunia bisnis. Dengan demikian, semangat berwirausaha yang tumbuh melalui seminar ini diharapkan mampu berkontribusi yang nantinya dengan angka persentase wirausaha 3,1 persen bisa melenggang ke angka di atas 10 persen.