Home
Jurusan Ilmu Politik Unsoed Susun Kurikulum Baru

Jurusan Ilmu Politik Unsoed Susun Kurikulum Baru

Jurusan Ilmu Politik FISIP Unsoed berhasil menyusun kurikulum baru melalui lokakarya yang diselenggarakan pada 8-11 April 2021. Kurikulum tahun 2021 itu akan menggantikan kurikulum tahun 2016. Salah satu yang baru dari kurikulum 2021 adalah diperkenalkannya berbagai aspek terkait politik digital kepada setiap mahasiswa.

Dalam acara lokakarya yang dibuka oleh Dekan FISIP Unsoed Dr. Jarot Santoso itu, banyak alumni yang menyampaikan masukan tentang pentingnya isu seputar relasi antara politik dan dunia digital bagi para mahasiswa. Karena itu, disamping mengakomodasi sejumlah masukan lainnya, Jurusan Ilmu Politik Unsoed juga mengakomodasi isu tersebut dalam bentuk mata kuliah wajib.

Pembaruan kurikulum dilakukan setelah dilakukannya evaluasi terhadap kurikulum tahun 2016 dan mendengarkan masukan-masukan dari pengguna lulusan dan alumni. Pengguna lulusan diwakili oleh anggota DPRD Kab. Magelang, Grengseng Pamuji. Sementara alumni yang menyampaikan masukan berasal dari latar belakang profesi yang bervariasi.[]