Home
Pentingnya Memahami Perkembangan Pelayanan Publik di Era Digital

Pentingnya Memahami Perkembangan Pelayanan Publik di Era Digital

Mahasiswa perlu memahami penyesuaian pelayan publik dengan kemajuan teknologi digital. Termasuk di dalamnya, bagaiamana selama ini mekanisme Ombudsman RI dalam menyediakan pelayanan, melakukan pengawasan dan memberikan sanksi kepada setiap layanan yang dianggap tidak memadai, tidak sesuai SOP ataupun yang dapat merugikan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Ombudsman Republik Indonesia Dadan Suharmawijaya, M.Si dalam kuliah dosen tamu yang diadakan pada 22 Juni 2021. Kuliah yang diadakan oleh Jurusan Ilmu Politik Unsoed mengangkat tema yang sedang up to date yaitu “Evaluasi Kebijakan Pelayanan Publik di Masa Pandemi”.

Kuliah tersebut dipandu oleh dosen Jurusan Ilmu Politik, Titis Perdani, M.Sos, dihadiri oleh Wakil Dekan I FISIP Unsoed Luthfi Makhasin Ph.D, dibuka dan diikuti langsung oleh Ketua Jurusan Ilmu Politik, Dr. Indaru Setyo Nurprojo dan diikuti lebih dari 80 peserta mahasiswa Ilmu Politik.

Diskusi berlangsung dinamis, mahasiswa banyak mengajukan pertanyaan. Kuliah Dosen Tamu ini juga sekaligus mengitegrasikan materi dari beberapa mata kuliah di Jurusan Ilmu Politik diantaranya Mata Kuliah Analisis Kebijakan Publik, Komisi Negara dan Demokrasi serta Sosiologi Politik.[]

Tags: