Home
Bappeda Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua Lakukan Monev di Jurusan Ilmu Politik

Bappeda Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua Lakukan Monev di Jurusan Ilmu Politik

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kabupaten Sarmi Provinsi Papua melakukan monitoring dan evaluasi (monev) penerima beasiswa afirmasi ke Jurusan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Jenderal Soedirman pada Senin, 13 November 2023.

Ruth Weyasu, mahasiswa Program Studi Sarjana Ilmu Politik yang baru saja diwisuda pada September 2023, merupakan satu-satunya putri dari Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua yang baru saja menyelesaikan pendidikannya dengan berhasil mempresentasikan karya tugas akhirnya dalam Seminar Nasional LPPM Universitas Jenderal Soedirman yang telah dilaksanakan pada 4-5 Oktober 2022.

Koordinator Tim Monev yang juga merupakan Kepala Bidang Ekonomi Bapedda Kabupaten Sarmi Femi Somalinggi, SE beserta anggota tim, yaitu Anggreni Desi Langi,SE, Ferdianin Lamita Patai,SE, dan  Agus Harialdy, ST, tidak hanya berbincang dengan Ruth Weyasu, tetapi juga dengan Sekretaris Jurusan Ilmu Politik FISIP Unsoed Triana Ahdiati, M.Si dan Kaprodi Ilmu Politik Khairu Roojiqien Sobandi, Ph.D mengenai penyelesaian studi mahasiswa dari Kabupaten Sarmi ini. 

Tim monev mendapatkan informasi yang lengkap mengenai perkembangan Ruth Weyasu dari sisi akademik dan nonakademik termasuk kelancaran pencairan dana beasiswa afirmasi yang telah selesai Ruth terima selama kuliah di Ilmu Politik Unsoed. Beasiswa afirmasi yang bersumber dari dana otonomi khusus ini telah memberikan kesempatan bagi putra-putri asal Papua untuk mengenyam pendidikan tinggi di berbagai universitas di Indonesia termasuk di Jurusan Ilmu Politik FISIP Unsoed.