Home
Wakil Jurusan Ilmu Politik Juara 3 Mahasiswa Berprestasi FISIP

Wakil Jurusan Ilmu Politik Juara 3 Mahasiswa Berprestasi FISIP

Mahasiswa Ilmu Politik angkatan 2021 Farhatin yang menjadi wakil Jurusan Ilmu Politik dalam ajang seleksi mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas berhasil meraih juara 3. Salma Kinanti dari Jurusan Hubungan Internasional menempati peringkat kedua dalam Pilmapres FISIP kali ini, sementara Sabrina Salsabila Ismanda, mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi, terpilih sebagai pemenangnya.

Dalam seleksi ini ada 3 poin penilaian utama, yakni capaian unggulan dengan bobot 45%, karya tulis ilmiah (35%) dan Bahasa Inggris (20%). Kategori capaian unggulan inilah Farhatin memiliki kelebihan karena ia memiliki 10 capaian utama yang ia andalkan.

Selain menjadi salah satu pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), ia pernah mendapatkan pendanaan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Kewirausahaan 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan meraih pendanaan dalam Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) dan Program Mahasiswa Wirausahan FISIP (Promiwaf) dari Unsoed di tahun yang sama.

Farhatin juga memiliki satu buah Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Dalam hal akademik, ia pun pernah menjadi juara 3 dalam lomba esai nasional yang diselenggarakan Divisi Humas Polri dan MarcPlus.inc dan penah menjadi pemakalah dalam seminar nasional yang diselenggarakan LPPM Unsoed. Selamat untuk Farhatin atas prestasinya!