Home
Jurusan Ilmu Politik Tarik Mahasiswa Yang Mengikuti Program MBKM

Jurusan Ilmu Politik Tarik Mahasiswa Yang Mengikuti Program MBKM

Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik FISIP Unsoed resmi mengakhiri program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), khususnya magang dan proyek kemanusiaan, di sejumlah lembaga mitra pada Selasa (05/07/2022). Penarikan mahasiswa MBKM dilakukan secara daring dengan dihadiri oleh Ketua Jurusan Ilmu Politik Dr. Indaru Setyo Nurprojo, perwakilan dari lembaga mitra dan para mahasiswa.

Wakil mitra dari Kelurahan Kober menyampaikan bahwa mereka sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa magang di lembaga mereka. Mereka berharap kegiatan magang mahasiswa dapat menjadi ajang aplikasi teori yang didapatkan di kelas sehingga mahasiswa siap memasuki lapangan kerja.

Wakil dari Kesbangol Tegal menyampaikan bahwa magang diharapkan dapat menjadi sarana menambah ilmu pengetahuan. Sementara wakil dari Biro Pemerintahan Sekda Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa mahasiswa diharapkan dapat pengalaman bekerja di bidang politik. Para wakil lembaga mitra lain seperti KPU Kabupaten Banyumas juga menyampaikan hal yang kurang lebih sama dengan di atas.***