Home
Himapol Unsoed Bahas Skripsi Bersama Alumni

Himapol Unsoed Bahas Skripsi Bersama Alumni

Hadirkan alumni sebagai narasumber, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) FISIP Unsoed mengadakan acara berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar penulisan skripsi pada Sabtu 23 Maret 2021. Acara yang diselenggarakan secara daring melalui Google Meet dan dibagikan via Spotify dalam bentuk podcast itu menghadirkan dua alumni, yaitu Osni Wigiarti (Ilmu Politik 2017) dan Rivaldo Noval Putra (Ilmu Politik 2016).

Acara tersebut mengambil bentuk tanya jawab dengan fokus penyelesaian masa studi, khususnya kendala dan strategi dalam pengerjaan tugas akhir mahasiwa. Tujuan umum dari acara ini adalah untuk mewadahi informasi dan inspirasi mahasiwa tingkat akhir dalam menyelesaikan studinya.

Ada lebih dari 40 mahasiswa Ilmu Politik FISIP Unsoed yang berasal dari angkatan 2018 sampai 2020 yang mengikuti acara tersebut. Kedua narasumber membagikan pengalaman mereka dalam mengerjakan skripsi, mulai dari memilih masalah dan metodologi penelitian, cara menghadapi seminar proposal, serta seputar kesulitan di lapangan saat penelitian.[]